Selasa, 23 Desember 2008

Visi & Misi Alko

Sebagai sarana yang memfasilitasi terciptanya prestasi, sejumlah visi telah dicetuskan Alko Bandung. Pertama, prestasi merupakan maha karya tertinggi yang dilahirkan dari proses pembelajaran dan pelatihan yang berjenjang. Dengan demikian, pemberdayaan klub harus menjadi media pendukung yang lengkap bagi setiap potensi atlitnya.
Kedua, prestasi harus mampu memenuhi perkembangan dan progresifitas dari kemajuan dunia bola voli. Dengan demikian, program pelatihan dengan menggunakan pendekatan multi dimensional untuk memberdayakan pembelajarannya akan mampu mengikuti dan mengatasi berbagai perkembangan bola voli tersebut. Ketiga, prestasi akan menciptakan kemandirian dan profesionalisasi yang nantinya akan menggiring setiap potensi individu menuju ke-kolektifitasan yang menghasilkan prestasi nasional. Keempat, keterkaitan antar klub yang memiliki komitment kuat terhadap prestasi baik di tingkat regional maupun nasional merupakan salah satu faktor penentu untuk mencapai prestasi Nasional. Terakhir, klub dengan menggunakan pendekatan ke-ilmuan dalam proses penciptaan prestasi, merupakan benteng terdepan dari lahir dan berkembangnya prestasi.

Sebagai konsekwensi logis dari visi yang dikembangkannya, Alko Bandung memiliki misi untuk:
· Menyelenggarakan kegiatan pelatihan bola voli untuk menghasilkan tim bola voli Alko yang tangguh dan berprestasi optimal.
* Mengembangkan kemampuan dasar, bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak dan para remaja untuk menjadi atlet bola voli Alko yang terampil, berilmu dan berwatak baik.
* Mengembangkan atlit-atlit berbakat dan potensial untuk dilatih dan dibina menjadi atlit yang andal sehingga
mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional
* Membentuk tim bola voli Alko yang tangguh yang dapat mengangkat popularitas Perkumpulan/Klub bola voli Alko di hati masyarakat Indonesia secara komprehensif.
* Meningkatkan kesan positif (corporate Image) masyarakat terhadap keberadaan dan profesionalisme kinerja Perkumpulan/Klub Bola Voli Alko.

1 komentar: